Beranda > Artikel, Seminar > Seminar Pendidikan

Seminar Pendidikan

Seminar Pendidikan “Profesionalisasi Pendidik Sebagai Pondasi Generasi Bangsa yang Berkualitas” oleh UNY, UPY, UAD, dan UST

Yogyakarta, Minggu, 25 November 2012 bertempat di Auditorium UPY diselanggarakan seminar pendidikan dengan tema “Profesionalisasi Pendidik Sebagai Pondasi Generasi Bangsa yang Berkualitas”. Seminar ini hasil kerjasama dari Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) dari keempat Universitas, yaitu Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Univesitas PGRI Yogyakarta (UPY), Universitas Ahmad Dahlan (UAD), dan Universitas Sarjana Wiyata (UST). Seminar ini tentu bertujuan untuk memberikan bekal kepada para calon bakal pendidik tentang keprofesionalannya sebagai pendidik.

Seminar ini diikuti hampir 250 peserta, yang pada awalnya panitia hanya menargetkan 100an peserta, akan tetapi animo yang luar biasa dari mahasiswa menjadikan panitia menambah kuota peserta. Seminar pendidikan ini menghadirkan 2 narasumber sekaligus, yang pertama Bapak Prof. DR. Anik Ghofar yang merupakam guru besar FKIP UNY, kemudian yang ke-2 yaitu Bapak Muhammad Zaudan, SIP.

Seminar keseluruhan dikemas dengan apik oleh panitia. Disela-sela pemateri disuguhkan dari masing-masing Universitas untuk unjuk kebolehan. Pertunjukan dimulai dari Universitas Ahmad Dahlan dengan menampilkan musikalisasi puisi. Kemudian dilanjutkan dari Universitas PGRI Yogyakarta dengan menampilkan tari kreasi. Setelah itu dilanjutkan pemateri kedua, yang kemudian dilanjutkan unjuk kebolehan. Universitas Negeri Yogyakarta dengan akustikannya yang memesona yang membawakan lagu Ayah. Kemudian ditutup dengan sempurna dari Universitas Sarjanawiyata dengan tarian tunggal.

Hal ini tentu diharapkan dan bertujuan untuk membangun kekompakan dan kerja sama antar mahasiswa antar Universitas khususnya meningkatkan keprofesionalan calon guru SD.

Seminar ini tentu juga tidak hanya diikuti oleh mahasiswa PGSD akan tetapi juga dari prodi lain, bahkan tidak menutup kemungkinan dari fakultas yang bukan pendidikan. Biaya yang dikeluarkan atau HTM untuk mengikuti seminar ini mungkin menjadi salah satu penyebab menarik minat mahasiswa dikarenakan terjangkau kantong. Ditambah fasilitas sertifikat yang didapat dari seminar ini menjadi minat tersendiri.

Semoga seminar pendidikan seperti ini menjadi wadah bagi para calon pendidik untuk meningkatkan profesional dalam bekerja. (Ika Novia E)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: