Beranda > Cerita > Bolo Ikanku

Bolo Ikanku

PICT1556_2

Nayla adalah seorang anak perempuan yang periang. Nayla duduk di kelas 2 SD. Nayla berambut lurus dan hitam. Nayla mempunyai seekor ikan kesayangan yang diberi nama Bolo.

Bolo tinggal serumah dengan Nayla, karena Bolo ada di dalam wadah yang kecil. Setiap hari Nayla memberi makan dan bermain bersama Bolo. Nayla selalu mengajak berbicara Bolo, menceritakan apa saja yang terjadi, Bolo pun mendengarkan semua cerita Nayla.

Nayla yang sangat sayang dengan Bolo selalu mengajak Bolo kemana pun Nayla pergi. Akan tetapi, Bolo tidak nyaman ada di wadah kecil itu. Gerak Bolo tidak bebas saat berenang.

Suatu hari, sepulang sekolah Nayla mendengar ada yang menangis terisak-isak. Nayla berlari-lari mencari siapa yang menangis. Kemudian ada yang bicara “Nayla sayang, tolong aku. Aku kesakitan disini. Aku tidak bisa berenang dan melihat teman-temanku. Tolong aku Nayla”.

Ternyata Bolo yang menangis di dalam kamar Nayla. Seketika Nayla kaget mendengar Bolo yang bisa bicara. Segera Nayla menuju kamar dan melihat keadaan Bolo. Nayla menangis melihat keadaan Bolo yang hampir pingsan.

Nayla ingat, ada kolam kecil di samping rumah. Nayla membawa Bolo keluar dan menaruh di kolam. Bolo di beri air yang baru dan makanan. Nayla merasa bersalah melihat Bolo yang kesakitan.

Sejak saat itu, Bolo tidak lagi ada di wadah yang kecil bahkan sekarang Bolo ada temannya. Sekarang setiap pagi Nayla selalu mendengar Bolo menyanyi dan tertawa sesekali berkata “Terima kasih Nayla sayang sudah menolong ku”. J

Kategori:Cerita Tag:,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: