Beranda > Cerita > Genk Zombie

Genk Zombie

Desember 20, 2012

Oleh: Dedi P dkk.

sahabat persahabatan

Panggung menggambarkan suasana ruangan kamar yang gelap,sembap,menakutkan dan berantakan. Susana sangat mencekam dan menakutkan, saat itu menunjukan pukul 23.45 WIB. Genk ZOMBIE sedang mengadakan experiment pengundangan roh halus melalui permainan jalangkung.

 

Denies : (nada kasar) “ heh des kamu thu kalo kerja yang bener dong Cuma angkat barang segitu aja lama banget !

Andes : (membawa tas besar  dan terlihat berat) “ iya iya bentar”

Caren : “ ho o gitu ja lama plis dueh jaman dah modern gini kerja masih aja lama, kapan Indonesia cepet maju kalo gitu.”

Thia  : “ emang ada hubungannya kerjanya andes yang lama sama kemajuan Indonesia ?”

Caren : “ya ada lah kalo kerja kacung- kacung kaya andes itu lama gimana Indonesia bisa cepet mengerjakan proses pembangunan nie? Ya gax yang ?”

Iyus : “ iya bener tu yang bisa cepet” ( nada mantap)

Thia : “emang apaan yus ?” (nada mengejek)

Iyus : “ ya itunya, aku setuju banget ma caren !”

Denies : “ halah gax mudeng  aja gaya kamu kaya orang bener aja yus yus “

Thia : “ kamu dapet mahkluk langka gini dari mana tho ren ? kok masih ada makluk kaya gini dijaman serba canggih gini ! (mengejek)

Caren : “ itu kamarin ke pasar buah trus da jeruk babi di discon tak beli,e… dapet bonus ini ya lumayan kan buat jadiin body guart”

Iyus “ wah tega kamu ren ma aku, biyar begini juga kan aku pacar kamu “ (nada menangis)

Caren : Halah cup cup cup jangan nangis to, iya aku cinta kok ma kamu tapi jangan nangis ya cayang !

Helen datang tiba-tiba, beriringan dengan reta sambil mengaget kan denies,thia, caren dan iyus tapi malah Helen yang latah lah yang kaget sendiri

 

Helen & Reta : “WOOOOYYYYYYYY!!!!!!!!!!!”

Ceren : “heee kodok monyong loo semprul” (sambil memegang pundak Helen)

Helen : (kget dan menyikuti perkataan caren) eeeeeeee kodok monyong copot

Thia : “loncat”

Helen :”loncat” (berloncat-loncatan seperti kodok)

Denies ; “Helen Helen belum sembuh sembuh itu perrnyakit latahnya ???”

Iyus : (mengucap dialog berbarengan dengan Denies )“ aku keluar dulu ya buat cari angin”

Caren : “iya hati-hati sayang nanti di cium kuntilanak lagi

Reta : “husss ngawur kamu itu ren !”

Helen : “belum”

Reta ; “Iya neis kasian benget nie temen kamu dijalan di semprit polisi malah jalan terus ya jadi di tilang dueh”

Thia : “ya ampun Helen kasian banget sieh kamu, dah ach Yang jangan di jailin mulu kan kasian

Denies :“mentang mentang kamu latah juga kan”(menyindir)

Thia :”enggax” (mengelak)

Denies :” Iya !!”

Thia  : “Enggak”

Denies : “Iaya”(nada santai)” Woy ada pocong” (mengadetkan thia )

Thia   :”Mana pocongnya?”(kaget) “pocong annjul anjul anjul anjul” ……….” Iiiiich jahat”

Reta :”eh mana nie andes kok gax keliatan”

Helen : “tau thuh malah ilang”

Denies : “aku keluar dulu ya nyusul iyus”

Caren : “aku kebelakang dulu ya mau pipis”

Sementara itu Helen,Thia dan Reta membersihkan ruangan yang kotor dan berdebu. Ichax & andes masuk dengan membawa tas dan perlengkapan yang di perlukan dengan tertatih tatih

 

Ichax :”tega kalian, ada 3 cowok macak Cuma 1 cowok yang disuruh ngangkat barang seberat ini?”

Andes :”udah gax  apa apa cax ini dah tugas aku kok ( liat aja nanti malam kalian bakal bertekuk luthut dengan ku )”

Ichax :”tapi ya gax bisa gitu dong itu namanya gax adil.Masak kamu mau di giniin terus”

Denies :(masuk bersama iyus dan memotong pembicaran) “itu udah konsekuensi dia karena mau gabung di genk kita”

Caren : (masuk )”Disini dia Cuma jadi kacung dan dia mau kan” ( nada marah )

Andes :”udah aku disini emang Cuma kacung,puas kalian yang penting sekarang kita udah kumpul semua !”

Helen : (berdiri didekat ichax) “iya ngapain kamu repot sie chax emang kamu suka ma andes ampek segitunya mbelain andes.”

Ichax : (agak gugup) “ya enggak “( sebenerya aku emang suka ma kamu ndes )

Reta : “wah payah belum apa-apa suasana udah panas”

Thia : “ iya ..apalagi denies emosinya tinggi, ampun deh”

Reta : “ tapikan kamu juga sukakan sama dia?”

Thia : “ apaan sieh ret !” (malu)

Iyus : (menyenggol pundak reta)”udah ngmongin akunya nanti aja sekarang ayo kita mulai!”

semua berkumpul dan membentuk sebuah lingkaran andes masuk mengambil minuman lalu keluar menyajikannya tapi minuman itu telah di beri obat tidur

 

Andes : “mampus kalian malan ini” (berbicara dalam hati )

Iyus : “ayoo minum dulu nanti takut seret waktu ngucap mantranya”

Denies : “sikat abies! Ietsss… tunggu dulu ini ada racunnya gax ?”

Andes : “ga ada beneran”

Iyus : “yang bener hayoo yang bener?”

Andes : “beneran yus !”

Denies : “yaudah ayo kita minum”

Ichax : “ ayo yus kita mulai prosesnya!”

Iyus : “ iya bentar ya chax “

Helen : buruan dong yus dah gax tahan !! ( nada menggoda )

Reta : “icchh len jijai banget sieh lhoo” (muka sinis)

Iyus : “hey jalangkung jai lang seeeeeet”

Helan : “haiy jugax “

Semua : “ diem “ (menggetak )

Iyus : “di sini ada pesta, pestanya kecil-kecilan”

Thia : “ soalnya mau bikin gedhe-gedhean gax ada uang SET !!”

Reta  : “ betul itu “

Andes : “ suuuuuueeeeeeetttttt…..kalian itu dari tadi berisik aja !

Denies : “ Thia diem dong” (dengan nada merayu dan bermain mata dengan caren)

sesaat kemudian semua pingan , Andes mengikat mereka semua menjadi satu menggunakan tali tambang. Setelah beberapa saat semua sadar.

Andes : “sudah sadar kalian semua , gimana mimpi indah ya , atau pertualangan cari setannya berhasil ?”

Reta ; “gila kamu ngapain kamu ikat kami seperti ini ?”

Helen : “macam macam saja kamu itu mainanya gax asik ach”

Thia : “Helen ini bukan waktu buat bercanda”

Andes : “diam kalian semua, ini memeng sudah aku rencanakan sejak lama”

Denies : “maksud kamu apa?” ( membentak)

Andes : “dasar bodoh kalian pikir aku akan diam saja setelah kalian melakukan aku seperti ini. Kalian jadi kan aku kacung kalian. “

Ichax : “ ndes sabar istiqfar, gax seharusnya kamu gini” (memelas)

Andes : “apa kamu kamu pura pura care ma aku padahal kamu juga sama aja”

Denies :”heh kacung kurangajar ya kamu berani kamu ngelakuin ini semua”

Andes :” heh kamu denies kamu adalah orang pertama yang bakal aku musnahkan. Kamu orang yang selalu mau menang sendiri dan kamu udah rebut thia dari aku”

Denies: “ow jadi selama ini kamu suka ma thia , udah aku duga dari gerak gerik kamu!”

Andes : “diam kamu , kamu kira aku gax tau kalo kamu ada maen dengan caren!”

Iyus dan Thia :”apaaaa ???”

Thia : “aku gax nyangka kamu sejahat itu ma aku gax seharusnya kamu gitu ma aku aku dah beneran sayang ma kamu”

Iyus : “tega kamu ren jadi selama ini kamu selingkuh di belakang aku?”

Caren : “bukan gitu yus, beneran aku gax ada apa apa ma denies. Kita cuma temen biasa!”

Andes : “kalo kalian gax percaya liat video ini ?”

Thia :”Denies kamu jahat banget ma aku. (menangis)

reta dan Helen berusaha melepaskan tali dengan cara mengesek gesekannya dengan keris property untuk bermain jalangkung tadi

Caren : “maafin aku thia, aku gax ada maksud ngerebut denies dari kamu tapi emang aku cinta ma denies sejak kalian belum pacaran.”

Denies : “ aku Cuma dihasut dan dirayu sama caren, aku sebenernya sayang ma kamu. Aku Cuma manfaatin caren Ia!”

Caren : “apa kamu bilang tadi nies ? tega kamu ma aku setelah apa yang kamu lakuin ke aku” (marah dan menyesal)

Andes : “ diam semua!!”

Ichax : “ andes gax seharusnya kamu begini ! kenapa kamu mesti sayang sama orang yang jauh dari kamu kenapa kamu gax coba menyayangi orang yang ada dideket kamu?”

Andes : “apa maksud kamu ?”

Ichax : (berteriak) “AKU SAYANG KAMU”

Helen & Reta : “ouw…ouw…ouw…. ternyata mereka berdua ada main !!!”

Reta : “heh focus dah bisa belum ?”

Helen : “belum bentar lagi”

Karena emosi Iyus yang sudah tidak bisa dibendung lagi,maka tali itu terputus langsung karena kekuatan tangan Iyus. Dan diapun mendekati Denies untuk menghajarnya.

Iyus : “ sialan kamu nies , tega-teganya kamu ?”(mencengkeram krah baju Denies)

Denies : “mau apa kamu gembel? Kamu kira Caren beneran suka ma kamu, dia Cuma memperalat kamu dan mlorotin uang kamu aja !”

Iyus : “ kurang ajar” (marah dan menonjok pipi kanan denies)

Suasana menjadi tegang karena terjadi perkelahian,semua gadis berusaha memisahkan mereka berdua. Namun ahirnya perkelahian itu berhenti karena denies menendang Iyus hingga terjengkang kebelakang.

Helan : “ ouw ouw ouw suasana makin panas nieh !!” ( sambil kipasan )

Andes : (berteriak) “berhenti kalian”….(memegang keris dan mengacungkannya pada anak-anak yang lain )

“Memang tak seharusnya aku begini,Thia memang tak mungkin mencintaiku. Tapi seharusnya aku mencinta orang yang memang harus aku cintai. Yaitu kau Ichax!!!”

Ichax :”apa??? kamu beneran mau menerima aku?”

Andes : “ kamu emang orang yang tepat buat aku, kamu orang yang selalu mau ngertiin aku.”(memegang kedua tangan Ichax )

Denies : (mendekati dan berdiri disamping Thia)“begitu juga aku, aku sayang banget sama thia. Aku gax bisa hidup tanpa kamu. Meski aku selingkuh dengan bejuta wanita, tapi cinta aku cuma buat kamu.”

Thia :”meski berulang kali kamu sakitin hati aku, tapi gax bisa benci sama kamu kamu adalah pangeran ku. Kamu segalanya buat aku”.(berpegangan tangan dengan denies dan denies mengecup tangan thia )

Reta & Helen : “oouwwwwwwww so sweet !!!”

Iyus : (mengambil keris yang jatuh di dekat andes dan berusaha menancapkannya keperut denies) “gax semudah itu kamu lepas dari aku nies!(marah dn berlari mendekati denies)

Denies : (muka kaget dan panik)

Caren : (lari mendekat denies, melindungi denies dari tusukan iyus) “aaaaaaackkk”

Semua : CAREN (kaget)

Iyus : “gax seharusnya kamu lakuin ini, kamu gax pantas mati buat orang macam denies”

Caren : “ maafin aku yus aku selama ini gax cinta ma kamu ,aku Cuma memperalat dan ngincer harta kamu aja. Thia maafin aku udah ngerebut denies dari kamu, kamu lebih pantas buat denies bukan aku. Denies sampai mati aku bakalan sayang sama kamu meski kamu gax akan bisa cinta aku, tapi aku akun selalu cinta kamu.”

Ichax : “caren”

Semua mengelilingi caren dan bersedih karena kehilangan salah satu dari anggota GENK ZOMBIE

Iyus : (berteriak) CAAREEEEEEENNNNN!!!!

Pemain :

 

Agus nur wicaksono sebagai Andes

Dedy prasetya sebagai Denies

Aprilia wisnuwati sebagai Cinthia

Dewi  ambar wulan sebagai Caren

Yusuf mulyadi sebagai Iyus

Elin fitriana sebagai Helen

Ade ratna cahyani  sebagai Reta

 Ika novia erlina sebagai Ichax

Artikel terkait : PERSAHABATAN TERLARANG

Kategori:Cerita Tag:, ,
